Rabu, 04 Maret 2009

Sudahkah Kita CINTA Indonesia

Judul diatas adalah pertanyaan pada diri kita sendiri, sudahkah kita CINTA Indonesia dalam arti yang sebenarnya, atau kita hanya cinta diri kita atau ingin diri kita dilihat cinta Indonesia..

Mari kita renungi hari-hari yang telah kita lalui, hari kemarin apa yang telah kita lakukan untuk negri ini.. Lebih banyak membangun atau justru lebih banyak "merusak". Misalkan dihari kemarin kita kebanyakan nonton sinetron (Ibu-Ibu nich biasanya..) secara tidak langsung kita telah mengubah gaya berpikir, tingkah laku, sifat dan berbagai macam hal yang belum terukur.. Dari sinetron yang kita lihat, berapa hal positif yang kita dengar, kita lihat dan dapat kita terima sehingga dapat kita wujudkan atau yang akhirnya merubah atau bahasa kasarnya mendidik atau meracuni tindakan kita..

Kita lihat dari perbendaharaan kata, berapa kata positif yang diucapkan disertai dengan tindakan positif yang menyertainya dibandingkan kata-kata negatif yang terlontar dengan tindakan kasar dan brutalnya.. Berdasarka survey yang dilakukan oleh sapa gitu :) didapatkan hasil yang sungguh mengejutkan. Dari siswa-siswi SMA di Indonesia, didapat hasil bahwa murid-murid SMA dapat menulis kata-kata positif rata-rata 10 s/d 20 kata ditiap SMA, sedangakan untuk kata-kata negatif didapat lebih dari 30 kata negatif untuk tiap siswanya, yang berisikan kata-kata kotor, umpatan, nama hewan, maaf "alat kelamin", julukan dan berbagai kata-kata yang berisikan keburukan, kejahatan, kekotoran dan berbagai hal yang ternyata sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari ... WOOWWW......

Untuk itulah, kurangi lihat sesuatu yang tidak berguna, gosip, sinetron dan hal2 yang meracuni pikiran kita.. Isilah dengan sesuatu yang baik-baik, dengan kita isi otak kita dengan hal yang baik-baik akan membuang sedikit-demi sedikit hal buruk yang ada diotak kita.

Mari kita bangun negri ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar